Rabu, 02 Maret 2016

2 Ruas Tol Trans Sumatera Rampung Pertengahan 2017


Rabu, 02/03/2016 17:24 WIB
2 Ruas Tol Trans Sumatera Rampung Pertengahan 2017 Foto: Dina Rayanti-detikFinance
Jakarta -Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau proyek tol Trans Sumatera di Provinsi Sumatera Utara. Proyek tol itu adalah adalah Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi dan Medan Binjai.

Jokowi mengharapkan ruas tol tersebut rampung pertengahan tahun depan.

"Ini sebuah progress sangat baik dan kita harapkan selesai pertengahan 2017," ujar Jokowi saat meninjau proyek tol Trans Sumatera ruas Medan-Kualanamu Tinggi, Rabu (2/3/2016).

Jokowi juga sempat meninjau ruas Kualanamu-Tebing Tinggi yang saat ini proses pengadaan tanahnya sudah 97%. Jokowi mengatakan, ruas tol tersebut targetnya selesai pada pertengahan 2017 nanti.

"Yang selesai akhir 2016 Medan-Binjai, yang 2 ruas dikejar 2017. Kemudian, diteruskan yang Tebing Tinggi ke Parapat. Ini akan terus dan nggak berhenti. Bukan hanya jalan tol saja, tapi kereta api juga. Sekarang sistemnya baik karena dibagi per seksi agar kerja lebih cepat lagi," kata Jokowi.

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) saat ini tengah menyelesaikan pembangunan ruas Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi dan Medan-Binjai.

Ruas tol tersebut merupakan bagian dari 25 ruas jalan tol di Pulau Sumatera yang akan dibangun sepanjang 2.819 km.

Saat ini progres konstruksi ruas tol Medan-Kualanamu sudah 43% dan pembebasan tanah sudah 85%. Kemudian, ada juga progres pembangunan seksi 3 yaitu Parbarakan-Tebing Tinggi yang merupakan bagian dari pembangunan Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi saat ini sudah mencapai 32%, sementara ruas tol Medan-Binjai pembangunan fisik sudah mencapai 8% dan pembebasan tanah 78%.
Sumber : Detik.com

0 komentar:

Posting Komentar