Rabu, 02 Maret 2016

Begini Suasana Panik Warga Padang Saat Gempa 7,8 SR di Kepulauan Mentawai


Begini Suasana Panik Warga Padang Saat Gempa 7,8 SR di Kepulauan Mentawai Foto: Ilustrasi oleh Zaki Alfarabi
Jakarta - Gempa berkekuatan 7,8 SR sempat mengguncang wilayah Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat dan berimbas pada wilayah sekitarnya. Peringatan potensi tsunami membuat warga panik dan melarikan diri ke tempat lebih tinggi.

Berikut suasana panik warga Padang yang sempat diabadikan AFP, Kamis (3/3/2016).

Gambar pertama menunjukkan warga yang menggunakan berbagai jenis kendaraan sedang berlomba mencari tempat tinggi setelah gempa terjadi. Gempa dan isu tsunami membuat warga Padang berlarian meninggalkan rumah mereka mencari selamat.



Kepanikan warga Padang juga tergambar saat seorang bapak tengah mengangkut anak-anaknya menuju tempat tinggi. Dirinya mengangkut keempat anaknya dengan sepeda motor yang telah dimodifikasi seperti becak motor. Di belakangnya, beberapa warga juga menggunakan sepeda motor dan sebagian lainnya berlarian keluar.



Di saat yang sama, munculnya peringatan potensi tsunami dan ramainya warga yang berlarian menuju tempat tinggi membuat arus lalu lintas di Kota Padang menjadi macet. Berbagai macam kendaraan tumpah di jalan, terutama kendaraan yang didominasi roda empat dan roda dua.



Sementara itu, fasilitas umum dan kesehatan juga ikut panik mendengar peringatan tsunami. Ruang inap gawat darurat terlihat sedang mengevakuasi pasien dan keluarga pasien menuju tempat yang aman.

Sumber : Detik.com

0 komentar:

Posting Komentar